Chinese Yellow River Altar, Detinasi Tour China yang Khas

 

Berwisata ke tempat wisata yang ramah muslim memang memberikan banyak keuntungan bagi wisatawan muslim. Kini, semakin banyak tempat wisata ramah muslim yang dapat dikunjungi. Salah satu negara yang menggalakkan wisata ramah muslim adalah China. Tempat Tour China yang memberikan pelayanan ramah muslim adalah daerah otonom Ningxia.

 

Salah satu tempat wisatanya yang ramah muslim adalah Sungai Kuning atau Yellow River. Di sungai ini, wisatawan muslim dapat menikmati sensasi berlayar menggunakan perahu tradisional China. Selain itu, di Sungai Kuning terdapat pula tempat yang disebut Chinese Yellow River Altar. Tempat wisata yang terletak di Wuzhong ini berupa bangunan megah bagai benteng yang besar.

Tempat wisata ini bentuknya memanjang hingga 1 kilometer. Namun, wisatawan hanya dapat menjelajahi tempat Tour China ini dengan berjalan kaki.  Saat mengunjungi bangunan ini, wisatawan akan disambut oleh gerbang besar dengan ukiran yang khas. Ukiran yang disematkan pada gerbang Chinese Yellow River Altar merupakan ukiran yang menceritakan kebudayaan China.

Untuk mencapai altar, wisatawan harus melalui anak tangga terlebih dahulu. Jumlah anak tangga yang harus dilalui sangat banyak yaitu sekitar 108 anak tangga. Jumlah anak tangga tersebut menggambarkan jumlah bab kehidupan manusia menurut kepercayaan setempat yaitu kepercayaan Budha

“Daftar segera diri anda dan dapatkan berbagai kelebihan berlibur ke negeri china ini “

Wisatawan yang berhasil mencapai altar akan menjumpai banyak pilar-pilar serta lonceng besar yang bebas dibunyikan oleh pengunjung. Wisatawan juga akan menemukan klenteng besar di tengah altar yang digunakan untuk ibadah.

Anak tangga yang harus di tempuh wisatawan yang berkunjung ke tempat Tour China ini tidak hanya pada pintu masuk saja. Wisatawan juga akan disambut dengan 99 anak tangga sebelum menjumpai pintu keluar bangunan.

Jumlah anak tangga tersebut dibuat berdasarkan angka keberuntungan dalam agama Budha. Setelah melalui tangga tersebut, wisatawan akan disambut oleh gerbang raksasa lain yang bentuknya sedikit berbeda. Desain gerbang raksasa tersebut mirip dengan kubah masjid. Desain gerbang tersebut memiliki makna yang menandakan bahwa muslim sudah masuk ke China.